Jombang, 19 Mei 2024 – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Hasyim Asy’ari kembali menggelar acara kuliah tamu yang kali ini menghadirkan narasumber dari HRD Magang Jogja. Acara yang berlangsung pada tanggal 19 Mei 2024 ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai dunia kerja serta persiapan menghadapi proses rekrutmen dan magang.

Kuliah tamu yang bertajuk “Motivasi Dunia Kerja dan Wirausaha Bidang Teknologi Informasi” ini dihadiri oleh lebih dari 150 mahasiswa FTI. Narasumber utama, Mahardiky Budiansyah, seorang HRD berpengalaman dari Magang Jogja, menyampaikan berbagai materi penting terkait dengan strategi mencari pekerjaan, cara membuat CV yang menarik, serta tips menghadapi wawancara kerja.

Dalam paparannya, Mahardiky Budiansyah menekankan pentingnya mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan teknis dan soft skills. “Di era digital ini, kemampuan teknis saja tidak cukup. Perusahaan juga mencari kandidat yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mampu bekerja dalam tim, dan memiliki inisiatif yang tinggi,” ujarnya.

Para mahasiswa tampak antusias mengikuti kuliah tamu ini. Sesi tanya jawab yang dibuka setelah pemaparan materi pun berjalan interaktif. Mahasiswa mengajukan berbagai pertanyaan seputar dunia kerja, mulai dari tips memilih perusahaan untuk magang, hingga bagaimana cara beradaptasi dengan budaya kerja yang berbeda.

Wakil Rektor 3 Universitas Hasyim Asy’ari, Chamdan Mashuri, S.Kom., M.Kom, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Magang Jogja yang telah bersedia berbagi ilmu dan pengalaman. Kuliah tamu seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa kami untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya,” kata Bpk Chamdan Mashuri, S.Kom., M.Kom.

Acara ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan pengetahuan baru bagi para mahasiswa Universitas Hasyim Asy’ari untuk lebih siap dalam menghadapi tantangan di dunia kerja. Fakultas Teknologi Informasi berkomitmen untuk terus menghadirkan program-program edukatif yang mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa, baik dari segi akademik maupun non-akademik.

Dengan adanya kuliah tamu ini, diharapkan para mahasiswa dapat lebih percaya diri dan siap untuk bersaing di pasar kerja setelah menyelesaikan studi mereka. Fakultas Teknologi Informasi Universitas Hasyim Asy’ari akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri.