Visi Misi

Visi Fakultas Teknik Universitas Hasyim Asy’ari

Menjadi fakultas teknik yang unggul dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang berbasis pesantren.

Misi Fakultas Teknik Universitas Hasyim Asy’ari

Menyelenggarakan pendidikan teknik yang berkualitas dan berwawasan pesantren
Melakukan penelitian dan pengembangan di bidang teknik yang bermanfaat bagi masyarakat
Melaksanakan pengabdian masyarakat yang berbasis pada kearifan lokal
Visi dan misi tersebut sejalan dengan visi dan misi Universitas Hasyim Asy’ari, yaitu menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan berbasis nilai-nilai keislaman untuk mencetak generasi insan kamil.

Visi fakultas teknik ini menunjukkan bahwa fakultas ini memiliki komitmen untuk menjadi yang terbaik dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Pendidikan teknik yang berkualitas dan berwawasan pesantren akan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi tinggi dan berakhlak mulia. Penelitian dan pengembangan di bidang teknik yang bermanfaat bagi masyarakat akan menghasilkan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pengabdian masyarakat yang berbasis pada kearifan lokal akan menunjukkan bahwa fakultas ini tidak hanya berorientasi pada kemajuan teknologi, tetapi juga pada kearifan lokal dan nilai-nilai keislaman.

Untuk mencapai visi dan misi tersebut, fakultas teknik memiliki empat program studi, yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Industri. Fakultas ini juga memiliki berbagai fasilitas pendukung, seperti laboratorium, perpustakaan, dan pusat studi.